Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Hanya Bisa Dilihat Orang Tertentu

1 min read

Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Hanya Bisa Dilihat Orang Tertentu

Pedialoka – Seperti aplikasi perpesanan instant secara umum, WhatsApp dilengkapi dengan feature yang mempermudah antara pemakai untuk sama-sama dapat saling mengenal. Melalui feature foto profil WhatsApp, pengguna dapat melihat deskripsi identitas dari lawan bicaranya.

Peranan foto profil WhatsApp seperti itu rasanya sudah tidak begitu asing untuk mayoritas pengguna saat ini. Tetapi sebagai gambaran identitas, beberapa pengguna kemungkinan akan memandang foto profil WhatsApp itu termasuk sebagai privacy.

Baca Juga : Harga Dan Spesifikasi Laptop Gaming Dua Layar Asus ROG Zephyrus Duo 16

Dalam hal privacy, WhatsApp sendiri sudah menambah feature yang memungkinkannya pengguna untuk menyembunyikan foto profilnya yang anda miliki, agar tidak dapat dilihat oleh beberapa kontak tertentu yang kemungkinan kurang mempunyai hubungan individual pada anda.

Agar bisa sembunyikan foto profil WhatsApp dari beberapa kontak tertentu, Anda bisa terhubung feature bernama “My Contacts Except” atau “Kontak Saya, Kecuali” di menu settingan program.

Dengan feature itu, Anda bisa atur agar foto profil WhatsApp cuma dapat dilihat oleh sahabat atau kawan akrab. 

Harus dipahami, sesaat akan melakukan pengaturan ini, sebaiknya untuk pastikan dahulu jika Anda sudah memakai versi aplikasi WhatsApp terbaru di handphone anda. Untuk lebih lengkapnya, berikut Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Hanya Bisa Dilihat Orang Tertentu

Baca Juga : Rekomendasi Laptop Harga 3 Jutaan Terbaik 2022

Cara menyembunyikan foto profil WhatsApp dari kontak tertentu

  • Membuka aplikasi WhatsApp di handphone
  • Membuka menu “Pengaturan” atau “Settings” di aplikasi WhatsApp
  • Setelah itu, pilih pilihan “Akun” dan click pilihan “Privasi”
  • Pada pilihan “Privacy”, click pilihan “Foto profil”
  • Selanjutnya, click “My Contacts Except” atau “Kontak Saya, Kecuali”
  • Terakhir, pilih beberapa kontak tertentu yang dirasa asing untuk ditata supaya tidak dapat menyaksikan foto profil WhatsApp Anda.
  • Jika sudah pilih beberapa kontak, setelah itu click pilihan “Selesai”.
Baca Juga:  Cara Memperjelas Video Yang Blur Tanpa Aplikasi

Sebagai info tambahan, langkah di atas dicoba pada perangkat iPhone berbasiskan iOS 15.5. Berbeda wadah yang dipakai, kemungkinan akan berbeda juga letak pilihan dan tahapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *