Cara Memperbaiki WhatsApp Yang Tidak Bisa Dibuka

1 min read

cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa dibuka

Halo sahabat pedialoka, saat ini kami kembali memberikan informasi mengenai cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa dibuka. Nah, untuk ulasannya silahkan dibaca.

Aplikasi Whatsapp saat ini menjadi aplikasi yang sangat populer digunakan bagi kalangan orang yang memegang smartphone di Indonesia. Aplikasi ini sangat banyak dimanfaatkan untuk keperluan seseorang untuk menghubungi rekan kerja, teman, atau hal lainnya yang berhubungan dengan komunikasi. Namun, permasalahan yang sering terjadi pada pengguna whatsapp adalah aplikasi ini terkadang tidak bisa dibuka. Beberapa hal yang membuat whatsapp menjadi tidak bisa dibuka adalah sebagai berikut

Smartphone yang sudah tidak support dengan update dari whatsapp

Salah satu alasan mengapa whatsapp tidak bisa dibuka adalah Smartphone sobat sudh tidak kompatibel lagi dengan versi terbaru dari whatsapp. Terkadang, pembaruan dari suatu aplikasi membuat aplikasi tersebut memiliki spesifikasi menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Untuk aplikasi whatsapp diperlukan android dengan OS miniman 4.0 dan Iphone dengan IOS 8. jadi, jika aplikasi whatsapp tidak bisa dibuka di ponsel sobat, coba cek OS yang sobat gunakan di ponsel sobat.

Aplikasi whatsapp yang sudah ketinggalan jaman

Seperti yang kita sebutkan sebelumnya, bahwa whatsapp selalu melakukan update ke versi terbaru. Jika sobat tidak bisa membuka aplikasi whatsapp di ponsel yang sobat miliki, cobalah untuk periksa updatetan terbaru dari aplikasi whatsapp ini di market aplikasi langganan sobat.

Koneksi internet yang buruk

Salah satu penyebab lainnya yang menjadi masalah untuk aplikasi ini adalah koneksi internet yang buruk. Koneksi internet yang buruk akan membuat ponsel anda sulit mengakses aplikasi ini, jadi pastikan koneksi ponsel anda sedang dalam kondisi yang baik.

Baca Juga:  Bagaimana Caranya Flashing HP Samsung A6 Plus A605G

Cache yang terlalu banyak

Semakin banyak cache yang ada pad posenl anda, semakin sulit ponsel anda mengakses aplikasi tersebut. Cobalah untuk  membersihkan cache whatsapp  di ponsel anda untuk membuat aplikasi whatsapp mudah terbuka.

Bagaimana cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa dibuka ? berikut cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa dibuka

Mengupdate OS dan whatsapp

Setelah mengetahui beberapa permasalahan yang sering terjadi pada whatsapp yang tidak bisa atau suulit dibuka, solusi yang pertama yang perlu dilakukan adalah mengupdate OS yang ada di ponsel sobat, dan setelah itu, update whatsapp ke versi terbaru. Hal ini dilakukan agar whatsapp  yang anda miliki memiliki bugs atau kerusakan yang minim.

Menghapus Cache pada whatsapp

Menghapus cache pada whatsapp  dapat membantu aplikasi whatsapp untuk terbuka lebih muda. Caranya cukup mudah

  • Buka pengaturan
  • Pilih “Aplikasi”
  • Pilih whatsapp 
  • Kemudian pilih “hapus cache” atau “clear cache”


Disarankan untuk melakukan ini secara berkala

Hapus data whatsapp 


Menghapus data dari whatsapp  bisa juga menjadi cara agar bisa membuat aplikasi whatsapp  kembali. Caranya hampir sama dengan cara clear cache, hanya saja yang dipilih adalah clear data, atau hapus data. Namun, ada beberapa resiko yang perlu diperhatikan jika ingin melakukan cara ini, seperti chat whatsapp  yang hilang, kontak, atau media. Maka disarakan untuk mengbackup chat penting terlebih dahulu.

Merestart Smartphone

Merestart smartphone bisa menjadi solusi ketika aplikasi whatsapp tidak bisa dibuka. Itu biasanya dikarenakan memory kerja ponsel sudah penuh dan sulit merespon aplikasi yang baru dibuka, atau ada beberapa masalah lainnya. Dengan merestart smartphone sobat, semua sistem kembali ke tempatnya masing-masing, dan anda bisa membuka kembali whatsapp yang anda miliki.

Baca Juga:  Internet Lelet ? Tenang, Jaringan 5G Kemungkinan Besar Akan Hadir Pada Tahun 2019

Install ulang aplikasi whatsapp

Cara ini banyak dipraktekkan, dan cukup memberikan hasil yang memuaskan. Dengan melakukan uninstal, dan menginstal kembali aplikasi whatsapp dapat membuat aplikasi tersebut kembali terbuka dengan sempurna di smartphone anda.

Nah, itulah  cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa dibuka, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *