Rekomendasi Aplikasi Pemotong Video PC Ringan Terbaru yang Mudah Digunakan

3 min read

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Video PC Ringan Terbaru yang Mudah Digunakan

Pedialoka – Sebagai pemakai internet, video telah menjadi keperluan setiap hari untuk dilihat. Dimulai dari selingan, pembelajaran, sampai beberapa hal yang belum pernah tampak divisualisasikan berbentuk gambar bergerak dan bernada. Banyak orang cenderung pilih video dibanding text karena visualnya yang lebih hidup dan mempunyai warna.

Banyak pemakai internet yang membuat video dan menguploadnya ke beragam situs. Oleh karena itu, hadirlah berbagai aplikasi edit video dimulai dari yang kompleks sampai sederhana. Namun, yang fundamental antara semua pengedit video berada pada pemotongannya. Masalahnya beberapa situs memiliki batasan waktu untuk videonya sendiri.

Banyak yang belum ketahui jika memotong video tidak harus dengan aplikasi yang susah. Kenyataannya, banyak aplikasi yang paling sederhana dan mempermudah pemakai cuma untuk sekadar potong video.

Jangan cemas, dengan spesifikasi PC yang rendah sekalipun, kalian dapat memotong video tak mesti takut terkena hang. Berikut aplikasi terbaik dan tersimpel potong video!

Baca Juga : Aplikasi Stok Barang yang Perlu Dicoba di Tahun 2022

1. Free Video Cutter Joiner

Aplikasi pemotong video yang paling sederhana dan terkenal ialah Free Video Cutter Joiner. Tidak cuma gratis, aplikasi ini mempunyai ukuran kecil dan dapat memotong waktu yang sangat rinci. Pasalnya alat yang ada mempermudah kalian untuk memotong sepersekian detik. Tak perlu didalami, dengan sendirinya kalian dapat memakai aplikasi ini secara baik.

Meskipun benar-benar simpel, Free Video Cutter Joiner bisa juga mengkombinasikan beberapa video dan hasilnya juga masih sama dengan video aslinya. Free Video Cutter Joiner cuma disokong oleh perangkat OS Windows. Aplikasi ini dapat membaca bermacam format video seperti AVI, 3GP, MKV, MP4, FLV dan yang lain. 

Baca Juga:  Cara Melihat Pesan Secreto

2. Media Cope

Aplikasi untuk memotong video gratis setelah itu Media Cope. Media Cope sebetulnya bukan hanya menyajikan potong video saja, tetapi mereka bisa juga mengkonversi ke format lainnya. Format video yang disokong ialah pola terkenal seperti MP4, FLV, AVI, MOV dan lainnya.

Tidak cuma focus di video saja, Media Cope bisa juga mengubah pemotongan audio . Maka, kalian dapat mengganti suara atau cuma konsentrasi memotong suara tanpa harus menggunting clip dalam videonya. Aplikasi ini dapat didapat dengan gratis dan cuma dapat dipakai computer Windows.

3. Boilsoft Video Cutter

Boilsoft Video Cutter alah aplikasi pemotong video OS Windows yang paling mudah dipakai. Pasalnya alat yang dipakai sedikit dan benar-benar gampang dimengerti. Tidak cuma itu saja, aplikasi ini memberikan dukungan beragam format terkenal seperti AVI, MPEG, VOB, WMV dan lainnya. Aplikasi ini cuma memberikan dukungan perangkat OS Windows.

Pemotongannya juga dapat dilaksanakan secara cepat dan efektif tak perlu memerlukan waktu karena tehnik pemotongan dilaksanakan tanpa proses re-encoding. Hasil pemotongannya juga sama dengan video aslinya. 

Baca Juga : Aplikasi Pesan Hotel Terbaik dan Termurah yang Mudah Digunakan

4. WinX Free Video Converter

Aplikasi WinX Free Video Converter ialah aplikasi menyatukan, memotong sampai mengonversi video sekaligus. Diciptakan oleh WinX DVD, Free Video Converter adalah produk yang mempermudah kalian untuk mengubah video dengan format seperti MP4, HEVC, MKV, AVI, dan lainnya.

Bila aplikasi awalnya cuma disokong oleh OS windows, tetapi ini kali berbeda. WinX Free Video Converter bisa juga dipakai untuk macOS. Disamping itu, keunggulan pada aplikasi ini memberikan dukungan pola DVD PAL atau NTSC untuk dapat di-burning. 

Baca Juga:  Harga dan Spesifikasi Asus A442UR i5 Review

5. Moo0 Video Cutter

Untuk kalian yang spesifikasi laptopnya rendah, jangan cemas karena kalian masih tetap dapat edit video di aplikasi satu ini. Moo0 Video Cutter ialah aplikasi potong video untuk computer Windows dengan penampilan yang sederhana dan simpel. Aplikasi ini cuma makan ruangan sejumlah 22,5 MB dan dapat didaptkan dengan gratis.

Tanpa perlu tutorial, dengan simpelnya kalian dapat pahami pemakaiannya. Keunggulan pada aplikasi ini berada pada double slider dan mempunyai tombol maju dan mundur dengan sepersekian detiknya. Tetapi sayang, dari hasil pemotongan video tidak dapat diunjukkan kecuali pada kondisi disimpan.

6. Weeny Free Video Cutter

Aplikasi untuk memotong video yang simpel dan gratis yang lain ialah Weeny Free Video Cutter. Aplikasi ini dipakai untuk memotong file video yang besar jadi kecil.

Beberapa format video yang memberikan dukungan aplikasi ini ialah VOB, MP4, MPG, ASF, RM, AVI, WMV dan 3GP. Penampilannya juga simpel dan ada detail waktu untuk memotong fragmen video tersebut.

Jangan kuatir dengan spesifikasi PC yang rendah karena aplikasi ini tidak makan banyak ruangan. Ruangan yang diperlukan cuma sekitaran 20,9 MB. Freeware yang diperkembangkan oleh Weenysoft ini benar-benar bermanfaat untuk kalian yang ingin memotong video tanpa repot.

7. Joyoshare Media Cutter

Joyoshare Media Cutter ialah aplikasi pemotong video sampai audio yang ada untuk OS Windows dan macOs. Aplikasi ini memberikan dukungan banyak format seperti AVI, WMA, MP3, MP4, M4R dan banyak. Disamping itu, yang membuat khusus dari aplikasi ini ialah dapat menyatukan rekaman ke bentuk video baru.

Penampilannya juga minimalis dan kelihatan lebih kekinian daripada aplikasi lainnya. Disamping potong video, luar biasanya aplikasi ini dapat menjadi screen recorder yang bermanfaat untuk membagi proses ubah video ke beragam basis. Sayang, aplikasi ini cuma gratis dalam periode percobaan saja.

Baca Juga:  Facebook Mengembangkan Cryptocurrency Sendiri Dengan Nama Libra Coin

Baca Juga : Cara Menggunakan Bonus Dadakan Lazada Dengan Mudah

8. Gihosoft Free Video Cutter

Gihosoft Free Video Cutter dapat didapat dengan gratis untuk OS Windows dan macOs. Aplikasi ini mempermudah pemakai untuk memotong video secepat mungkin. Banyak format video yang disokong oleh aplikasi ini semacam MOV, MPEG, MP4, W4A, MP3 WAV dan lainnya.

Disamping itu, Gihosoft Free Video Cutter mempunyai penampilan yang kekinian dan friendly untuk mempermudah penggunaan yang meskipun kalian tidak mempunyai kemampuan computer sama sekalipun. Aplikasi ini benar-benar pas dan ramah untuk dipakai pada PC rendah sekalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *